3 Partai Ini Usung Artis untuk Lawan Politik Dinasti di Kabupaten Bandung

  • Whatsapp
Pasangan Dadang Supriatna - Sahrul Gunawan(KOMPAS.COM/PUTRA PRIMA PERDANA)
Pasangan Dadang Supriatna - Sahrul Gunawan(KOMPAS.COM/PUTRA PRIMA PERDANA)

SOROT.NET – Setelah gagal diusung oleh partainya sendiri, Partai Golkar, anggota DPRD Jawa Barat, Dadang Supriatna, bakal diusung oleh tiga partai sekaligus untuk maju sebagai calon Bupati Bandung dalam ajang Pilkada Bandung 2020.

Dalam ajang serupa, Partai Golkar justru memutuskan untuk mengusung istri Bupati Bandung saat ini, Kurnia Agustina Dadang Naser (Teh Nia) sebagai calon bupati Bandung bersama Usman Sayogi sebagai calon wakilnya.

Bacaan Lainnya

Sementara Dadang Supriatna yang juga kader Partai Golkar, dalam Pilkada Bandung akan didukung sebagai calon bupati oleh Partai Demokrat, PKB dan Partai Nasdem. Untuk posisi calon wakilnya, Dadang akan dipasangkan dengan artis Sahrul Gunawan.

Baca juga: Permintaan Jokowi agar Adik Ipar Tak Maju Pilkada Dinilai Baik, tapi…

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Bandung, H Endang mengatakan, partainya memutuskan untuk lepas dari koalisi sebelumnya bersama Partai Keadilan Sosial (PKS) dan memilih untuk bergabung bersama PKB dan Partai Nasdem mendukung Dadang Supriatna dan Syahrul Gunawan di Pilkada Bandung 2020.

“Ya, betul kami sudah keluar dari koalisi PKS. Kami sudah sepakat berkoalisi dengan PKB dan Nasdem untuk mengusung Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan. Surat kesepakatannya sudah ditandatangani oleh ketiga partai kemarin malam di Pasteur Bandung,” kata Endang di Bandung, Selasa (28/7/2020).

Endang menambahkan, Partai Demokrat mantap berkoalisi dengan PKB dan Nasdem untuk mengusung Dadang Supriatna-Syahrul Gunawan.

Ia memprediksi pasangan ini mampu memenangkan kontestasi Pilkada Kabupaten Bandung sekaligus mengakhiri politik dinasti di Kabupaten Bandung.

Sebelumnya, Bandung dipimpin Bupati Obar Sobarna selama dua periode. Kepemimpinannya kemudian diteruskan oleh sang menantu, Dadang Naser yang menjabat sebagai bupati Bandung dua periode. Lalu pada Pilkada Kabupaten Bandung kali ini, istri Dadang, Kurnia Agustina Dadang Naser akan maju menjadi calon bupati.

“Saya optimistis pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan ini peluang menangnya sangat besar. Hasil survei keduanya juga sangat bagus. Visi misi keduanya juga bakal mewujudkan perubahan di Kabupaten Bandung,” tuturnya

Dari sisi figur pun, kata Endang, baik Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan juga sangat mumpuni dan memiliki kapasitas kuat untuk memimpin Kabupaten Bandung ke depan.

Sumber: kompas.com

Pos terkait