Apa Makna ‘Berita Spektakuler’ yang Disebut Purnomo Terkait Pilkada Solo?

  • Whatsapp
Achmad Purnomo (Foto: Bayu Ardi/detikcom)
Achmad Purnomo (Foto: Bayu Ardi/detikcom)

SOROT.NET – Gagal meraih rekomendasi dari PDIP untuk Pilkada Solo, Achmad Purnomo menolak masuk tim sukses eks pesaingnya, Gibran Rakabuming Raka. Dia juga mengaku telah didekati PKS untuk maju Pilkada Solo. Lalu apa makna berita spektakuler yang dimaksudnya?

Wakil Wali Kota Solo tersebut mengaku bahwa PKS telah mendekatinya. Tujuannya untuk mendukungnya maju di Pilkada Solo melawan Gibran-Teguh. Purnomo secara lugas mengatakan bahwa kemungkinan itu memang sudah tipis, bahkan nyaris tak mungkin.

Bacaan Lainnya

“Saya bilang sudah nggak mungkin lagi, tertutup kemungkinan, itu menurut saya lho ya,” demikian disampaikan Purnomo saat dihubungi wartawan, Senin (27/7/2020).

Secara perhitungan syarat PIkada, meskipun merupakan partai terbesar kedua, PKS memang tak bisa mengajukan calon sendiri karena perolehan kursi di DPRD tidak signifikan untuk mengusung calon di Pilkada sendirian.

PKS hanya memiliki lima kursi DPRD Solo. Padahal butuh sembilan kursi untuk bisa mengajukan calon. Sedangkan PAN, Gerindra, Golkar dan PSI sudah merapat ke pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa. Peluang menjadi mungkin jika dua partai mencabut dukungan dan bergabung dengan PKS.

Sumber: detik.com

Pos terkait