Didukung Mantan Rival, Benyamin Davnie Semangat Menangkan Pilkada Tangerang Selatan

  • Whatsapp
Benyamin Davnie dan Arsid/RMOL
Benyamin Davnie dan Arsid/RMOL

SOROT.NET – Tokoh masyarakat Tangerang Selatan, Arsid memberikan dukungannya untuk pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan di Pilkada Tangsel 2020.

Arsid yang sebelumnya menjadi penantang Benyamin Davnie di dua kali Pilkada Tangsel periode 2010-2015 dan 2015-2020, secara mengejutkan memberikan dukungannya ke mantan lawannya itu.

Bacaan Lainnya

Diketahui pada 2010-2015, Arsid yang kala itu berpasangan bersama artis Andre Taulani nyaris mengalahkan Airin Rachmi Diany yang berpasangan dengan Benyamin Davnie dengan selisih suara yang tidak begitu besar.

Setelahnya pada periode 2015-2020, Arsid kembali mencalonkan diri pada pemilihan walikota (Pilwalkot) Tangsel berpasangan dengan Elvier Ariadiannie Soedarto Poetri.

Pada Pilkada kedua ini, Arsid harus kembali mengakui keunggulan pasangan Airin-Benyamin dengan jumlah suara yang telak.

Pada Pilkada 2020, Arsid sempat mengikuti proses penjaringan dibeberapa partai politik salah satunya partai PDI Perjuangan yang sempat mendukungnya pada Pilkada 2015.

Namun, PDIP pada Pilkada Tangsel mengusung dan memberikan rekomendasi dukungan kepada pasangan bacalon, Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

Arsid yang mengikuti proses penjaringan PDIP pun tersisih bersama dengan Benyamin.

Beberapa hari lalu, Arsid membuat gebrakan dengan mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Benyamin-Pilar.

Benyamin saat dikonfirmasi, mengenai dukungan dari Arsid yang juga pernah menjadi lawannya di Pilkada Tangsel menyambut baik.

Dukungan itu, dinilai Benyamin akan menjadi energi agar berjuang lebih keras untuk bisa menduduki kursi orang nomor satu di Tangsel dan memberikan visi misi terbaik guna membangun Tangsel lebih baik lagi.

“Arsid sudah memberikan dukungan penuh kepasangan saya dengan Pilar, sudah deklarasi dikumpulkan semua anggota timnya. Ya alhamdulillah, buat saya itu energi untuk berjuang lebih keras lagi,” jelas Benyamin dilansir dari Kantor Berita RMOLBanten, Selasa (4/8).

Benyamin juga tidak memberitahukan secara spesifik mengenai dukungan Arsid kepada dirinya yang pernah menjadi lawannya.

“Saya enggak dikasih tau secara rinci sama Bang Arsid seperti apa, tadi saya sudah ketemu beliau dan beliau komit mendukung saya. Itu aja enggak ada informasi enggak ada cerita-cerita,” tegasnya.

Sumber: rmol.id

Pos terkait