Djarot ‘Serang’ Akhyar Nasution, Wartawan Senior: Harun Masiku jadi Bandit Setelah Pindah ke PDIP

  • Whatsapp
Djarot ‘Serang’ Akhyar Nasution, Wartawan Senior: Harun Masiku jadi Bandit Setelah Pindah ke PDIP
Foto: Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution (Foto: wowkeren)

SOROT.NET – Pertarungan Parpol di Pilkada Medan 2020 semakin sengit. Dua ‘Nasution’ bakal bertarung di Pilwalkot Medan, yakni menantu Presiden Joko Widodo Bobby Nasution vs Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution.

Presiden PKS Sohibul Iman sempat mengungkapkan PKS akan bekerjasama dengan Partai Demokrat untuk mengusung Ahyar Nasution di Pilkada Kota Medan.

Bacaan Lainnya

Sohibul mengatakan, Ahyar kini sudah menjadi kader Partai Demokrat. Sebelumnya, Akhyar Nasution merupakan Wakil Ketua DPD PDIP Sumut.

Soal laga “dua Nasution” itu, politisi senior PKS Tifatul Sembiring berseloroh, biasanya jika sesama Nasution bersaing, pemenangnya adalah Panjaitan.

“Kalau pak Akhyar Nasution maju sebagai calon walikota Medan, berkompetisi dengan Bobby Nasution, seru juga nih. Biasanya kalok sesama Nasution bersaing, pemenangnya adalah Panjaitan. Eh, Sembiring, ding…Ha ha ha… *CandaPagiLaeeJanganSeriusKalikKo#,” tulis mantan Menkominfo itu di akun Twitter @tifsembiring.

Pelaksana tugas Ketua DPD PDIP Sumatera Utara (Sumut), Djarot Saiful Hidayat, menegaskan, PDIP tidak usung Akhyar Nasution di Pilwalkot Medan salah satunya karena Akhyar sudah pindah dari PDIP ke Partai Demokrat.

Djarot juga menyebut Akhyar kader yang gagal karena ambisi kekuasaan. “Ada kader yang lolos karena memiliki kesabaran revolusioner, namun ada yang gagal karena ambisi kekuasaan. Yang bersangkutan masuk pada ketegori kedua. Partai akan memberikan sanksi disiplin, karena anggota Partai tidak boleh memiliki keanggotaan ganda dengan partai lain,” kata Djarot kepada wartawan (25/07).

Wartawan senior Syahrial Nasution menyoal pernyataan Djarot itu. Syahrial mengaitkan kepindahan Akhyar Nasution dengan kepindahan tersangka kasus suap KPU, Harun Masiku, ke PDIP.

“Djarot ini melankolis setelah 2x jadi cagub gagal. Sebetulnya sedang ketakutan karena Bobby tidak bisa lawan kotak kosong. Dia lupa, Harun Masiku jadi bandit setelah pindah ke PDIP. Diumpetin?,” tegas Syahrial di akun @syahrial_nst menanggapi tulisan bertajuk “Alasan PDIP Tak Usung Akhyar Nasution di Pilkada Medan”

Politisi Demokrat Yan Harahap menentang Djarot. “Djarot..Djarot.. Bukannya yang terlalu berambisi akan kekuasaan itu Jkw? Anak dan mantu ‘dipaksakan’ maju Pilkada? Belum lagi besan dan iparnya?,” tulis Yan di akun @YanHarahap menanggapi tulisan berjudul “Pindah ke Demokrat, Djarot Sebut Akhyar Nasution Terlalu Berambisi Akan Kekuasaan”.

Sumber: itoday.co.id

Pos terkait