Istana Pastikan Gubernur Kepri Negatif Corona Sebelum Dilantik Jokowi

  • Whatsapp
Gubernur Kepri
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Gubernur Kepulauan Riau,(Foto: beritasatu}

SOROT.NET – Pihak istana memastikan, Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Isdianto, yang baru dilantik Presiden Joko Widodo 27 Juli 2020 dan kini dinyatakan positif COVID-19, telah di tes usap sebelum masuk Istana Merdeka saat pelantikan.

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono mengatakan, tes itu dilakukan juga terhadap keluarga Isdianto yang hadir, termasuk para pejabat yang turut serta dalam pelantika.

Bacaan Lainnya

“Saat saya pimpin rakor (rapat koordinasi) saya minta gubernur dan keluarga dan pejabat yang hadir masuk istana di swab di Jakarta,” kata dia, Sabtu, 1 Agustus 2020.

Setelah di tes sebelum pelantikan, Heru memastikan bahwa hasilnya, Isdianto dan keluarga serta pejabat lainnya dinyatakan negatif COVID-19. Maka pelantikan tetap dilangsungkan di Istana Negara.

“Saat itu hari Jumat dan di lantik Senin, Maka saya meminta semua swab di Jakarta dan saat itu hasilnya negatif,” tegas Heru.

Karena itu, Heru mengaku, tidak mengetahui bila Isdianto terkena COVID-19 di mana. Sebab, hasil test swab menyatakan bahwa dirinya dan para hadirin negatif, sehingga istana juga masih steril.

“Setelah dari istana, gubernur ada kegiatan lainnya di luar istana saya tidak tahu. Swab-nya di lakukan di Jakarta kalau tidak salah hari Sabtu,” ujarnya.

Sumber: viva.co.id

Pos terkait