Klaim Tak Perintahkan Bakar Poster HRS, Boedi Djarot: Tapi Kalau Hentikan, Jatuh Wibawa Saya

  • Whatsapp
Boedi Djarot
Boedi Djarot. (Foto: Chairul Fikrie)

SOROT.NET – Pentolan Gerakan Jaga Indonesia (GJI) Boedi Djarot mengklaim bahwa ia tidak memerintahkan massanya untuk membakar poster Rizeq Shihab dalam aksi demonstrasi yang terjadi pada Senin (27/7/2020) di depan Kompleks MPR/DPR. Ia mengaku tidak bisa menghentikan aksi pembakaran poster Rizieq Shihab karena massa sudah terlanjur marah.

“Oh tidak (saya perintahkan). Saya tak mau membakar. Tapi kalau saya menghentikan mereka, jatuh wibawa saya. Silahkan saja, namanya juga orang marah,” kata Boedi Djarot seprti dilansir CNNIndonesia.com, Rabu (29/7/2020).

Bacaan Lainnya

Boedi mengaku membawa poster Rizieq Shihab sebagai alat peraga. Ia pun kemudian memerintahkan massa untuk meletakkan poster tersebut di pagar Komplek MPR/DPR.

Tak Terima Poster Rizieq Shihab Dibakar, PA 212: Kami Akan Lapor Polisi!

“Jadi siapapun yang bikin tolong ditaruh di atas, di pagar DPR yang dijaga oleh polisi. Artinya kalau dijaga polisi aman, enggak bisa diambil oleh siapapun,” ujarnya.

Ia juga mengaku terkejut saat mengetahui poster Rizieq Shihab sudah dilepas dari pagar dan ditaruh di lantai. Ia pun mengaku tidak tahu siapa yang melakukanya.

“Saya enggak tahu (siapa yang mencabut dari pagar). Namanya juga amarah, spanduk itu ada yang nyeret langsung ditaruh di lantai,” imbuhnya.

Saat aksi pembakaran poster berlangsung, Boedi mengaku hanya sebagai penonton. “Saya enggak tahu. Waktu itu saya diam nonton. Jadi penonton saja,” pungkasnya.

Sumber: jitunews.com

Pos terkait