Nadiem Evaluasi Program Penggerak, LP Ma’arif NU Singgung 2 Kontradiksi

  • Whatsapp
Nadiem Makarim (Foto: Lamhot Aritonang/detik.com)
Nadiem Makarim (Foto: Lamhot Aritonang/detik.com)

SOROT.NET – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan akan melakukan evaluasi lanjutan terkait Program Organisasi Penggerak (POP). Ketua PP Lembaga Pendidikan Ma’arif Nadlatul Ulama (NU) Arifin Junaidi tak mau ikut campur terkait rencana evaluasi kebijakan tersebut.

“Ya silakan saja kan itu kewenangannya Kemendikbud,” kata Arifin saat dihubungi Senin (27/7/2020).

Bacaan Lainnya

Namun Arifin menyinggung ada dua kontradiksi dalam pernyataan Nadiem saat mengumumkan evaluasi POP. Pertama, Arifin menjelaskan adanya pernyataan Nadiem yang meminta peserta yang telah lolos agar tidak khawatir karena program akan tetap berjalan.

“Paling tidak ada dua kontradiksi di dalam pernyataan Nadiem itu,” ucap Arifin.

“Satu, kontradiksinya mau dievaluasi tapi organisasi yang sudah lolos nggak perlu khawatir. Ini kontradiksi. Karena pertanyaannya terus yang dievaluasi apa?,” sambung Arifin.

Kemudian, Arifin menyoroti adanya kontradiksi terkait waktu untuk evaluasi dan pelaksanaan POP. Dia mempertanyakan, apakah waktu pelaksanaan akan cukup bagi para peserta tersebut apabila evaluasi dilakukan.

“Kedua kalau kalau dievaluasi itu kan membutuhkan waktu. Nah apakah waktunya nanti cukup seperti yang sampean tanyakan itu untuk melaksanakan programnya. Nah paling tidak itu kontradiksi yang tangkap dari pernyataan Nadiem,” ujar Arifin.

Sumber: detik.com

Pos terkait