Pemerintah: Kenaikan Kasus Corona di Gorontalo Lebih dari 400%

  • Whatsapp
Foto Prof Wiku Adisasmito: (Rakean Radhana Natawigena / 20detik)
Foto Prof Wiku Adisasmito: (Rakean Radhana Natawigena / 20detik)

SOROT.NET – Pemerintah melaporkan data kenaikan kasus di sejumlah daerah yang mengalami kenaikan yang cukup signifikan, salah satunya Provinsi Gorontalo. Pemerintah menyebut kasus Corona Gorontalo dalam seminggu terakhir naik lebih dari 400 persen.

“Mari sekarang lebih detail tentang apa yang terjadi di Gorontalo. Di sini terlihat bahwa kenaikan kasus pada minggu terakhir dari 72 menjadi 369, ini adalah kenaikannya lebih dari 400 persen. Khusunya pada Minggu 16, sampai 26 Juli. Ini perlu jadi perhatian kita bersama,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito, saat konferensi pers di akun YouTube BNPB, Selasa (28/7/2020).

Bacaan Lainnya

Wiku juga menyampaikan ada kabupaten dan kota di Gorontalo yang memiliki risiko Corona yang tinggi. Setiap minggu, kata dia, kasus di kabupaten itu naik.

“Terlihat di sini ada 3 kabupaten kota di Gorontalo dengan risiko tinggi, dan ada 3 juga di risiko sedang, dan kalau kita lihat perkembangannya dari sekitar 16,6 persen untuk risiko tinggi, pada minggu 19 Juli naik menjadi 50 persen, pada minggu 26 juli. Jadi ini kondisi yang perlu diperhatikan oleh masyarakat Gorontalo,” katanya.

“Khusunya kabupaten kota Boalemo, Bone Bolango, Kota Gorontalo, sebagai risiko tinggi, dan risiko sedangnya adalah Gorontalo, Gorontalo utara dan Pahuwato,” ucapnya.

Untuk diketahui, jumlah kasus Corona di Indonesia hari ini (28/7) naik menjadi 102.051. Sementara kasus sembuh ada 60.539, dan yang menjadi korban jiwa dari Corona ada 4.901 orang.

Sumber: detik.com

Pos terkait