Pengamat Politik: Djoko Tjandra Ditangkap, Harun Masiku Kapan?

  • Whatsapp
Pengamat Politik: Djoko Tjandra Ditangkap, Harun Masiku Kapan?
Sumber: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

SOROT.NET – Bareskrim Polri akhirnya berhasil menangkap buronan kelas kakap koruptor hak tagih Bank Bali, Djoko Tjandra.

Namun, hal tersebut, masih menuai beragam persepsi dari publik, lantaran bertahun-tahun lamanya Djoko baru berhasil diringkus polisi.

Bacaan Lainnya

Salah satunya dari pengamat politik Indonesia Political Review (IPW) Ujang Komarudin menilai, penangkapan Joker untuk mengangkat pamor kepolisian dan pemerintah di mata rakyat.

“karena jika DT dibiarkan, kewibawan dan pamor pemerintah dan kepolisian akan jatuh di mata rakyat,” kata Ujang saat dihubungi PojokSatu, Jakarta, Sabtu (1/8/2020).

Kemudian, Ujang membandingkan kasus koruptor Bank Bali itu dengan kader PDIP Harus Masiku hingga sekarang belum juga terdeteksi keberadaannya.

Dosen tetap Universitas Al Azhar ini menilai, jika Djoko Tjandra bisa ditangkap. Seharusnya Harun atau HM bisa ditangkap lebih dulu.

“Mungkin ada yang memback up atau ada yang melindungi. Atau bisa saja disembunyikan. Agar HM tak bernyanyi ketika ditangkap,” ujarnya.

Kendati demikian, Ujang pun tetap mengapresiasi keberhasilan Bareskrim Polri dan semua jajarannya karena berhasil menangkap Djoko Tjandra.

Menurutnya, sudah saatnya DT mendekam di balik jeruji besi, lantaran dari sekian lamanya menampar negara dan penegak hukum.

“Masa iya, DT yang buron dilindungi dan bebas berkeliaran karena backing oknum di Kepolisian,” pungkasnya.

Sumber: pojoksatu.id

Pos terkait