Rekom PDIP Untuk Calon Walikota Surabaya Disebut Turun Agustus, Begini Respons Risma

  • Whatsapp
Walikota Surabaya sekaligus kader PDIP Tri Rismaharini, enggan merespons soal rekomendasi partainya di Pilkada Serentak 2020/RMOLJatim
Walikota Surabaya sekaligus kader PDIP Tri Rismaharini, enggan merespons soal rekomendasi partainya di Pilkada Serentak 2020/RMOLJatim

SOROT.NET – Rekomendasi calon Walikota Surabaya dari DPP PDI Perjuangan hingga kini masih tanda tanya. Padahal, sejumlah daerah lain sudah mendapatkan kepastian soal rekomendasi bakal calon kepala daerah (cakada) di Pilkada Serentak 2020.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, telah menyampaikan rekomendasi untuk 6 pasangan cakada di Jatim yang disaksikan para pengurus dan kader PDIP Jatim via daring.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya pada gelombang berikutnya santer dikabarkan rekomendasi untuk mewakili partai banteng moncong putih ini sebagai pasangan cawali Surabaya yang akan bertarung pada 9 Desember mendatang akan dikeluarkan pada Agustus bulan depan.

Namun, hal tersebut masih belum bisa dipastikan. Bahkan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, yang biasanya terbuka ketika dikonfirmasi, terlihat enggan buka suara terkait rekomendasi calon penggantinya.

Padahal saat itu Risma usai melakukan pembicaraan dengan Sekretaris Jendral (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto.

Risma yang juga menjabat Ketua DPP PDIP Bidang Kebudayaan lebih memilih melemparkan kembali pertanyaan yang diajukan Kantor Berita RMOLJatim.

“Agustus opo?” tanya Risma di Balai Kota Surabaya, Selasa (28/7).

Ketika dijelaskan soal rekomendasi Cawali Surabaya yang dikabarkan akan turun pada Agustus mendatang, Risma enggan meresponsnya.

“Gak, koen iku onok-onok ae (kamu ada-ada saja),” pungkas Risma sambil masuk ke mobil dinasnya.

Sumber: rmol.id

Pos terkait