Rizal Ramli: Pencitraan Memang Perlu, Tapi Kalau Cuma Modal Itu Rakyat Tidak Akan Sejahtera

  • Whatsapp
Rizal Ramli
Tokoh nasional DR. Rizal Ramli dan Presiden Taiwan, Tsai Ing Wen/Net

SOROT.NET – Pencitraan memang sebuah hal yang perlu dilakukan di dunia politik. Tapi, bukan berarti tokoh yang masuk dunia politik hanya cukup mengandalkan pencitraan itu saja.

Begitu tegas tokoh nasional DR. Rizal Ramli yang mengaku mendapat banyak pertanyaan mengenai pentingnya pencitraan di dunia politik.

Bacaan Lainnya

“Sering banyak yang bertanya, “apakah pencitraan perlu dalam politik?”. Jawabanya: ya sudah tentu!” ujarnya dalam akun Twitter pribadi, Selasa (28/7).

Namun demikian, Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur itu menekankan bahwa modal pencitraan saja tidak cukup.

Seorang politisi atau pemimpin wajib hukumnya memiliki karakter dan visi untuk memperbaiki keadaan. Termasuk harus punya “operational leadership”.

Jika syarat itu tidak dimiliki, Rizal Ramli memohon kepada mereka yang hendak jadi politisi atau pemimpin rakyat untuk mengurungkan niat. Sebab dapat dipastikan kehidupan rakyat akan semakin jauh dari kata sejahtera saat mereka pimpin.

Kalau modalnya hanya pencitraan, tanpa karakter, tanpa visi perbaikan dan tanpa “operasional leadership”, tolong kasihani rakyat karena kehidupan rakyat tidak akan lebih sejahtera,” tutupnya.

Sumber: rmol.id

Pos terkait