Rusia Kirim Vaksin Buatannya Ke Filipina, Duterte Siap Jadi Orang Pertama Yang Disuntik

  • Whatsapp
Duterte
Presiden Filipina Rodrigo Duterte/Net

SOROT.NET – Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengumumkan bahwa dirinya telah ditawari oleh pemerintah Rusia untuk uji coba vaksin virus corona buatan negara itu.

Sebagai wujud rasa syukur dan demi membangun kepercayaan, Duterte menyatakan dirinya secara sukarela siap menjadi orang pertama yang akan diuji.

Bacaan Lainnya

“Saat vaksin tiba, saya akan disuntik di depan umum. Percobaan pada saya dulu, tidak masalah bagi saya,” kata Duterte seperti dikutip dari Bangkok Post, Selasa (11/8).

Kantor Kepresidenan Filipina Selasa (11/8) mengatakan bahwa Filipina siap untuk bekerja dengan Rusia dalam uji coba vaksin, pasokan dan produksi.

“Saya akan memberitahu Presiden (Vladimir) Putin bahwa saya memiliki kepercayaan besar pada studi anda dalam memerangi Covid-19 dan saya percaya bahwa vaksin yang Anda hasilkan sangat baik untuk kemanusiaan,” kata Duterte.

Hingga saat ini Filipina memiliki 136.638 kasus virus korona yang dikonfirmasi, menjadi yang tertinggi di Asia Tenggara

Pada hari Senin, ia melaporkan infeksi baru sebanyak 6.958, peningkatan harian terbesar yang oleh Departemen Kesehatan dikaitkan dengan kesalahan dalam database-nya yang gagal menghitung hasil tes sebelumnya.

Sumber: rmol.id

Pos terkait