Tambah Dukungan Gerindra, Lenggang Kangkung Gibran Menatap Pilkada

  • Whatsapp
Tambah Dukungan Gerindra, Lenggang Kangkung Gibran Menatap Pilkada
Gibran dan Teguh saat menerima rekomendasi dukungan dari Gerindra (Foto: Angling Adhitya/detikcom)

SOROT.NET – Kekuatan pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa semakin kokoh dengan tambahan dukungan dari Partai Gerindra. Pasangan yang diusung PDIP itu diprediksi semakin mudah memenangi Pilkada Solo, bulan Desember mendatang.


Dukungan dari Gerindra sudah resmi diumumkan melalui pembacaan rekomendasi bakal calon kepala daerah se-Jawa Tengah di kantor DPD Gerindra Jawa Tengah, Semarang, Senin (3/8). Gibran-Teguh telah sah mengantongi surat rekomendasi yang ditandatangani Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Bacaan Lainnya

Di Semarang, Gibran menyebut dukungan dari Gerindra bakal menjadi suntikan semangat untuk memenangkan kontestasi Pilkada Solo 2020. Dia pun menegaskan akan langsung berkoordinasi dengan DPC Gerindra Solo.

“Dengan turunnya rekomendasi akan menjadi kekuatan tambahan untuk memenangkan kontestasi, kerja sama ini untuk kepentingan warga Solo dan kemajuan Kota Solo. Saya akan segera lakukan koordinasi dan komunikasi yang intensif kepada DPC Gerindra Solo,” kata Gibran.

Tak lupa Gibran berterima kasih kepada Prabowo Subianto atas dukungannya. Dia menyebut dukungan itu sebagai amanah.

“Pertama terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Pak Ketua Umum Partai Gerindra, Bapak Haji Prabowo Subianto yang sudah mengamanahkan rekomendasi ke saya dan Pak Teguh,” ujarnya.

Gibran sendiri mengaku sudah lama tidak berkomunikasi dengan Prabowo. Dia berencana akan segera menemui Prabowo.

“Dalam waktu dekat saya segera sowan untuk menjalin silaturahmi dengan Pak Prabowo. Sudah lama sekali (bertemu Prabowo), sudah dari dulu. Tapi membahas lebih detail belum. Nanti dalam waktu dekat,” kata Gibran setiba di Solo, Senin (3/8/2020).

Sumber: detik.com

Pos terkait